Information

Kebaktian Umum (minggu, 07.30 - 09.15) ; Kebaktian Sekolah Minggu (minggu, 07.40 - 09.00) ; Latihan Musik (kamis, 18.30 - 20.00) ; Persekutuan Kaum Wanita dan Pria (Sabtu, 19.00 - 20.30) ; Menara Doa (Jumat , 19.00 - 21.00); Persekutuan Muda Mudi (Sabtu, 19.00 - 20.30)

Senin, 14 Februari 2011

Sukses!!!

Bila ingin sukses kuncinya adalah harus rajin dan tekun! Itulah kata ibu guru kepada muridnya, ketika muridnya bertanya bagaimana untuk meraih sukses.
Sama seperti Daniel hidupnya telah sukses. Semula ia adalah salah seorang tahanan raja Babel, hingga akhirnya dia diangkat oleh raja menjadi salah satu pejabat tinggi kerajaan yang membawahi 120 wakil-wakil raja atas kerajaannya (Daniel 6:2-3).
Ksuksesan tersebut tidak secara instant di peroleh daniel, melainkan melalui suatu proses yang harus dia lalui. Proses yang dia lalui pastilah tidak mudah, oleh karena itu ia rajin dan tekun mendekatkan dirinya kepada Tuhan. Sebagai bukti, tiga kali sehari daniel berlutut, berdoa, serta Memuji Allahnya seperti yang biasa dilakukannya (Daniel 6:11b).
Daniel berdoa kepada Tuhan secara rutin, artinya sudah menjadi suatu kebutuhan, sama dengan makan kita makan agar jasmani kita kuat. Daniel melakukan doa untuk memberi makan rohnya sehingga rohnya menjadi kuat. Daniel rajin memberi makan rohnya dengan tepat waktu. Tepat waktu berbicara mengenai ketekunan.
Terkadang kita anak Tuhan saat-saat sekarang ini susah sekali untuk menyisihkan waktu untuk Tuhan, lebih memfokuskan diri kepada hal-hal yang lain dan Tuhan di jadikan prioritas nomor 2, bahkan lebih ironisnya lagi di jadikan prioritas terakhir. Padahal Tuhan adalah sumber dari kehidupan yang kita jalani saat ini.
Sukses bersumber dari Allah, bila seseorang ingin sukses maka pergilah kepada sumbernya yaitu datang kepada Tuhan, dan jadikan Ia yang utama, rajin dan tekunlah di dalam Ia.

penulis: Billy Siagian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Kebaktian Jumat Agung