Information

Kebaktian Umum (minggu, 07.30 - 09.15) ; Kebaktian Sekolah Minggu (minggu, 07.40 - 09.00) ; Latihan Musik (kamis, 18.30 - 20.00) ; Persekutuan Kaum Wanita dan Pria (Sabtu, 19.00 - 20.30) ; Menara Doa (Jumat , 19.00 - 21.00); Persekutuan Muda Mudi (Sabtu, 19.00 - 20.30)

Senin, 14 Februari 2011

Beribadah Adalah Berkorban.


Mazmur 24:3-5
24:3. "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"
24:4 "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.
24:5 Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.
Kita berdosa bila kita beribadah dengan hati yang tidak siap
Siapakah yang boleh beribadah kepada Allah? Allah kita Kudus, Kuduslah kamu karena Aku Kudus, tanpa kekudusan tidak layak datang padaKu.
Didalam perjanjian lama sebelum Yesus datang kedunia. TABERNAKEL, Ruang maha suci, ruang suci dan ada halaman, untuk masuk ruang suci harus dibasuh dulu kaki dan tangannya, dan tidak sembarangan orang masuk ke ruang maha suci, Tempat Allah hadir. Mereka yang boleh masuk adalah Imam-imam yang sudah ditentukan oleh Allah sendiri. Karena bila tidak sesuai dengan kriteria Allah maka Imam yang masuk ke ruang maha suci akan mati. Kita bersyukur dengan kedatangan Yesus kedunia sebagai korban tirai terbelah 2, sehingga tidak perlu lagi melalui perantaraan. Semuanya sudah diselesaikan oleh Yesus Kristus. Saudara dan saya bisa langsung berbicara pada Allah, tidak perlu melalui Pendeta untuk penghapusan dosa. Seperti yang baru kita baca tadi, dalam Mazmur 24:3-5
Roma 12:1. Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Apa yang perlu kita lakukan?
1. Bersih tangannya dan murni hatinya (tulus) seperti Stefanus, Yusuf, dan Ayub
2. Tidak menipu
3. Tidak berbohong dan bersumpah palsu
Kalo saudara dan saya melakukan ketiganya, maka.
1. Menerima Berkat dari Tuhan
2. Kita akan diselamatkan Tuhan

Kebaktian Minggu, 13 Februari 2011
Firman Tuhan oleh Pdt. T.R. Sitorus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Kebaktian Jumat Agung