Information

Kebaktian Umum (minggu, 07.30 - 09.15) ; Kebaktian Sekolah Minggu (minggu, 07.40 - 09.00) ; Latihan Musik (kamis, 18.30 - 20.00) ; Persekutuan Kaum Wanita dan Pria (Sabtu, 19.00 - 20.30) ; Menara Doa (Jumat , 19.00 - 21.00); Persekutuan Muda Mudi (Sabtu, 19.00 - 20.30)

Minggu, 23 Januari 2011

Memberi Dengan Sukacita


2 Korintus 9: 6-12
9:6. Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
9:7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.
9:8 Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.
9:9 Seperti ada tertulis: "Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya."
9:10 Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;
9:11 kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.
9:12 Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.
Sebelum kita masuk dalam firman marilah kita belajar merenungkan Firman, bagaimana kita bersikap terhadap Firman.
Lukas 2:19 Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya.
Bagaimana Maria menerima hal yang tidak masuk akal, dan bagaimana Maria menerima dan merenungkannya.
1 Korintus 3:6 Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.
Jangan jadi perdebatan aku yang melakukan ini dan itu, tapi senantiasa memandang Yesus! Karena Yesus yang melakukan semua.
Lukas 6:44-45
6:44 Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.
6:45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya."
Hati yang baik akan mengeluarkan niat baik, sedangkan hati yang jahat akan mengeluarkan niat yang jahat. Pohon yang baik dilihat dari buahnya, manusiapun dilihat dari hatinya.
Saat kita menabur harus ada perbaikan, harus ada pemeriksaan, harus ada koreksi agar dapat menabur yang benar , sehingga menuai hasil yang banyak dan baik.
Ikut Tuhan perlu ketekunan, disiplin dan perubahan yang baik, dan itu harus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan menjadi lebih baik setiap harinya.
Allah sayang dengan orang yang rela melakukan perintah Allah. Bila kita dengan tidak sungguh datang pada Tuhan kita tidak akan menuai hasil yang baik.
Tuhan sanggup member lebih dari yang kita pikirkan bila kita member i dengan sukacita.
Bila kita bermain-main dengan perintah Allah untuk kepentingan pribadi, itu dapat membuat kita masuk kedalam jurang percobaan, hidup dalam jurang percobaan, kita tidak akan sanggup dapat bertahan, hanya dalam Yesus kita dapat bertahan.

Kebaktian Minggu, 23 Januari 2011
Firman Tuhan: Pdt.Ir. M. Silitonga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Kebaktian Jumat Agung