Information

Kebaktian Umum (minggu, 07.30 - 09.15) ; Kebaktian Sekolah Minggu (minggu, 07.40 - 09.00) ; Latihan Musik (kamis, 18.30 - 20.00) ; Persekutuan Kaum Wanita dan Pria (Sabtu, 19.00 - 20.30) ; Menara Doa (Jumat , 19.00 - 21.00); Persekutuan Muda Mudi (Sabtu, 19.00 - 20.30)

Sabtu, 29 Oktober 2011

Rancangan Tuhan

Tema: Lukas 1:29

Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya dalam hatinya, apakah arti salam itu. Sosok maria sebagai manusia biasa dapat kita maklumi. Pemberitahuan tentang kelahiran Yesus membuat dunia terkejut. Mengapa tidak, kejadian satu-satunya yang belu pernah terjadi sebelumnya. KehadiranNya benar-benar :
- Direncanakan
- Mengemban misi
- Tugas mulia sebagai Juruselamat

Maria sosok tokoh wanita kudus, mengemban tugas mulia yang patut kita kagumi. Menerima apa yang menjadi tanggung jawabnya. Sepasang laki-laki dan perempuan yang bertunangan (Yusuf dan Maria) yang coba kita renungkan tentang cinta / love / kasih --> memang benar tak berkesudahan. I Korintus 13:4 - Kasih itu sabar dstnya. Kasih eros antara Maria dan Yusuf dalam posisi bertunangan menerima salam dari malaikat Tuhan, Maria terkejut dan posisi Yusuf sebagai manusia yang diam-diam hendak lari dari tanggung jawab. Syukur bagi Allah yang mengingatkan Yusuf melalui malaikat, Yusuf harus membuktikan kasih terhadap Maria. Bapa/ibu, saudara/i yang kekasih bagaimana dengan kita menghadapi kehadiran juruselamat kita, Dia datang sebagai hakim. Apakah kita sudah siap diangkat?


Pdt.Ir.M.Silitonga, M.A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Kebaktian Jumat Agung